Senin, 06 Mei 2013

Istilah yang berhubungan dengan E-Commerce

nama : Ribca Atonis (11110099)
kelas : B

CRM (Customer Relationship Management)
merupakan strategi dan usaha untuk menjalin hubungan dengan pelanggan dan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan. Dengan memanfaatkan CRM, perusahaan akan mengetahui apa yang diharapkan dan diperlukan pelanggannya sehingga akan tercipta ikatan emosional yang mampu menciptakan hubungan bisnis yang erat dan terbuka serta komunikasi dua arah di antara mereka. Dengan demikian kesetiaan pelanggan dapat di pertahankan dan tidak mudah berpindah ke lain produk dan merek. CRM mendukung suatu perusahaan unutk menyediakan pelayanan kepada pelanggan secara real-time dengan menjalin hubungan dengan tiap pelanggan yang berharga melalui penggunaan informasi tentang pelanggan. Berdasarkan apa yang diketahui dari pelanggan, perusahaan dapat membuat variasi penawaran, pelayanan, program, pesan, dan media. Melalui sistem yang menerapkan CRM perusahaan membentuk hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan, dimana perusahaan dapat mengetahui kebutuhan pelanggan dan menyediakan pilihan produk atau layanan yang sesuai dengan permintaan mereka. CRM didefinisikan sebagai intergrasi dari strategi penjualan, pemasaran, dan pelayanan yang terkoordinasi. CRM menyimpan informasi pelanggan dan merekam seluruh kontak yang terjadi antara pelanggan dan perusahaan, serta membuat profil pelanggan untuk staf perusahaan yang memerlukan informasi tentang pelanggan tersebut.

E-CRM
berdasarkan web, dengan aplikasi yang bersifat self-service atau CRM yang memiliki portal atau browser-based entry point. E-CRM adalah sebuah channel yang powerful. fleksibel yang biasa digunakan oleh customer untuk berinteraksi dengan perusahaan

Partner Relationship Management
adalah suatu sistem metodologi, strategi, perangkat lunak, dan kemampuan berbasisi web yang membantu vendor untuk mengelola hubungan mitra. Tujian umum dari PRM adalah memungkinkan vendor untuk lebih baik mengelola mitra mereka melalui pengenalan sistem yang handal, proses dan prosedur untuk berinteraksi dengan mereka. Sistem PRM berbasisi web biasanya meliputi Content Management System, mitra dan basis data kontak pelanggan, dan konsep portal mitra yang memungkinkan mitra untuk login dan berinteraksi dengan penjualan kesempatan database vendor dan memperoleh produk, harga, dan informasi pelatihan.

Collaborative CRM
merupakan bentuk perluasan dari CRM tradisonal Collaborative CRM berkaitan dengan manajemen hubungan antara stakeholder eksternal, seperti supplier, distributor, dan reseller. Aplikasi utama dari Collaborative CRM adalah enterprise portal yang berbasis pada infrastruktur ekstranet dan perangkat lunak manajemen hubungan mitra (partner relationship management software) yang memberikan akses kepada konsumen, reseller, dan mitra bisnis melalui internet.

Suplier Relationship Management
suplier sebagai mitra pemasok kebutuhan produk dan jasa perusahaan baik berupa raw material, finished goods, ataupun services, memiliki peranan yang penting dan strategis dalam mencapai tujuan perusahaan. saat stabilitas dan kepastian pasokan menjadi hal yang penting disamping harga serta terms and conditions dari para supplier, maka dibutuhkan pengelolaan relasi yang baik dengan para pemasok.
jika team pembelian memahami strategi membangun relationship yang baik dan professional dengan supplier dalam lingkup kerjanya, maka problematika yang berasal dari masalah miskomunikasi, dispute, vested interest, kualifikasi, komitmen, overlapping, hingga shortage atau over supply dapat dikoordinasikan dengan baik antar supplier dengan team pembelian, sehingga hal-hal yang kontra produktif dapat diantisipasi dan tujuan cos effective dikedua belah pihak dapat tercapai.

Mobile CRM
sebuah CRM ponsel atau perangkat lunak program. Bisnis yang sudah ada perangkat lunak untuk komputer yang telah dirancang ulang untuk aplikasi mobile atau bisa menjadi perangkat lunak baru yang telah dirancang khusus untuk perangkat komputer mobile seperti komputer tablet adalah komputer mobile program yang merupakan aplikasi bisnis untuk layanan bidang seluler. program CRM mobile lunak dapat digunakan pleh kecil, menegah dan besar. idealnya CRM mobile memungkinkan penjualan dan lengan pemasaran bisnis untuk pergi tanpa kertas atau setidaknya mengurangi dokumen. mereka juga dapat digunakan oleh setiap bisnis ukuran untuk meningkatkan penjualan atau untuk sampai menjual pelanggan untuk produk yang lebih kompleks dan lebih rumit. program perangkat lunak CRM juga dapat digunakan untuk menjual produk silang bahwa sebuah perusahaan memiliki untuk dijual.

More Hybrid to Com
Enfo dan Sofigate bertindak dalam kemitraan kerjasama dalam layanan Hybrid konsep manajemen TI Model kerjasama memanfaatkan konsep Layanan Jybrid memperbesar model hubungan pelanggan umum Enfo dengan membawa kemmapuan manajemen TI Sofigate untuk dimasukkan sebagai bagian dari paket layanan secara keseluruhan pelanggan
Layanan Hybrid yang disediakan bersama Enfo dan Sofigate meningkatkan kemmapuan untuk pembangunan berbasis usaha jasa. Dalam layanan ini, Sofigate bertanggungjawab unutk memetakkan kebutuhan bisnis pelanggan dan memanfaatkan pelayanan yang diberikan didasarkan pada harapan pelanggan. Manajemen TI terinterigrasi dengan layanan yang diberikan oleh Enfo yang meningkatkan kelincahan dan kecepatan untuk beradaptasi dengan perubahan dalam lingkungan bisnis dari keputusan untuk implementasi.
Layanan Hybrid mencakup inovasi unutk pengembangan bisnis-driven. Elemen layanan sudah ditempat dan mereka telah terbukti dengan umpan balik tang sangat baik dari pelanggan. Layanan Hybrid adalah layanan unik karena menggabungkan pembelian dan kemampusn pengiriman ke layanan yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar